Entri Populer

Rabu, 07 Oktober 2015

Anekdot Santri- Ah, Aku Malu!

Karena GOR sedang digunakan oleh mahasiswa AKPER (Akademi Keperawatan) untuk gladi bersih guna acara farewel party, tak seperti biasanya istighosah malam selasa digelar sentral bersama santri putra Rubath Al-Hasan.

Prosesi istighosah berjalan dengan sangat khidmat, hal ini dibuktikan dengan perilaku sebagian besar dari santriwan dan santriwati yang menundukkan kepalanya, sampai-sampai tanpa mereka sadari bahwa istighosah telah selesai.

Mengetahui bahwa istighosah telah selesai, santriwan-santriwan yang berada dishof-shof depan mulai berbondong-bondong meninggalkan masjid. Satu-persatu dari mereka terlihat mulai beranjak pergi hingga tinggal menyisakan seorang santri putra.

Terlihat dari postur tubuhnya yang kecil kemungkinan besar ia adalah santri tingkat SLTP. Tubuhnya yang mungil terlihat meringkuk di dekat saka besar bagian sayap kanan masjid An-Nur.

Ketika satu persatu santri bangun dan meninggalkan masjid, dia masih tertidur lelap sampai akhirnya datanglah sahabat karibnya lalu membangunkanya. Ketika dia bangun, sontak saja dia langsung kaget dan memperlihatkan ekspresi yang sangat lucu. Dia langsung setengah duduk memeluk saka, dengan pandangan kearah jamaah santriwati yang masih tersisa di Masjid sambil tersenyum malu.

Kejadian itu tentu saja membuat seisi masjid tertawa terbahak-bahak. Tak mau menanggung malu berlama-lama, anak itupun langsung lari terbirit-birit meninggalkan masjid.

2 komentar: